Membuat Mail Merge dengan Ms. Word 2007 Bag.1

Mail merge atau surat masal merupakan satu surat yang berisi sama tetapi ditujukan ke banyak alamat yang berbeda. Microsofot Word 2007 telah mengembangkan cara membuat mail merge menjadi lebih mudah.

Langkah-langkah membuat mail merge dengan Ms. Word 2007, seperti berikut :

  1. Klik tab mailing pada ribbon
  2. Klik Start Mail Merge
  3. Ada beberapa pilihan seperti gambar berikut

     

  4. Pilih Step by Step Mail Merge Wizard

  5. Klik Next Starting document

     

  6. Klik Next Select Recipients

  7. Pilih Type a new list

  8. Klik Create maka akan muncul window seperti gambar berikut

     

  9. Klik Customize Coloumn untuk mengatur kolom

     

  10. Langkah selanjutnya kita pelajari dalam artikel lanjut…

About vianney.mtb

Nama Lengkap JM Vianney Alexius, lahir di Kebumen saat ini bergabung dalam persaudaraan bruder MTB. Kita tidak bisa berkembang bukan karena bodoh, tetapi karena kurang berusaha dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik. Tuhan menciptakan manusia baik adanya, Ia tidak menciptakan manusia bodoh adanya. Mohon maaf jika isi web ada yang hampir mirip dengan laman web pengunjung
This entry was posted in Aneka Hobi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s