BELAJAR DARI SEMUT

Ketika saya sejenak duduk untuk menghilangkan sedikit kelelahan akibat kegiatan seharian yang menyita tidak hanya tenaga tetapi juga pikiran. Perhatian saya tiba-tiba tertuju kepada beberapa ekor semut besar dan serombongan semut kecil.

Semut besar saya lihat mondar-mandir ke sana kemari mencoba mencari makanan dan jika menemukan dengan cepat semut besar ini membawa ke sarangnya. Serombongan semut kecil sedikit kesusahan karena makanan yang akan dibawa ke sarangnya lebih besar dari kondisi badan semut kecil biarpun mereka berkumpul menjadi satu. Namun semut kecil-kecil ini tidak putus asa untuk terus mencoba membawa makanan itu ke sarang mereka walaupun sedikit demi sedikit. Akhirnya seperti semut besar, serombongan semut kecil ini pun sampai juga membawa makanan ke sarangnya.

Pengalaman dengan semut mengajak saya untuk terus berjuang, karena ketika kita berjuang dan berusaha bukan tidak mungkin pekerjaan-pekerjaan kita menjadi terselesaikan dan kita memperolehnya dengan baik.

About vianney.mtb

Nama Lengkap JM Vianney Alexius, lahir di Kebumen saat ini bergabung dalam persaudaraan bruder MTB. Kita tidak bisa berkembang bukan karena bodoh, tetapi karena kurang berusaha dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik. Tuhan menciptakan manusia baik adanya, Ia tidak menciptakan manusia bodoh adanya. Mohon maaf jika isi web ada yang hampir mirip dengan laman web pengunjung
This entry was posted in Doa dan Syukur. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s