Kurikulum

Beberapa definisi kurikulum menurut para ahli :

Secara etimologis kurikulum berasal dari bahasa yunani yang berarti carier atau pelari dan curare yang berarti tempat berpacu. Istilah kurikulum berasal dari dunia olahraga pada zaman Romawi yang berarti suatu jarak yang harus ditempuh oleh pelari dari garis start sampai pelari mencapai finish.

Secara istilah atau terminologi atau menurut para ahli. Kurikulum menurut Carter V. Good (Oliva, 1991:6) merupakan kelompok yang sistematik atau urutan subjek yang dipersyaratkan untuk lulus atau sertifikasi dalam pelajaran mayor contohnya adalah kurikulum pendidikan.

Menurut J Galen Saylor dkk, kurikulum sebagai sebuah perencanaan untuk memperbaiki seperangkat pembelajaran untuk seseorang agar menjadi terdidik. Sedangkan menurut Robert M. Gagne, kurikulum mengandung subject materi, pernyataan tujuan, urutan konten, pre assesment dari ketrampilan yang dipersyaratkan pada peserta didik ketika mulai belajar konten.

About vianney.mtb

Nama Lengkap JM Vianney Alexius, lahir di Kebumen saat ini bergabung dalam persaudaraan bruder MTB. Kita tidak bisa berkembang bukan karena bodoh, tetapi karena kurang berusaha dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik. Tuhan menciptakan manusia baik adanya, Ia tidak menciptakan manusia bodoh adanya. Mohon maaf jika isi web ada yang hampir mirip dengan laman web pengunjung
This entry was posted in Aneka Hobi. Bookmark the permalink.

One Response to Kurikulum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s